Bismillaahi Rohmaani Rohiimi

The Widgipedia gallery requires Adobe Flash Player 7 or higher.
Sang Petualang Sejati


KENAPA HARUS JIHAD ?

Allah menciptakan makhluk supaya mengibadahinya “Dan tidaklah aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk mengibadahi-Ku”.(QS.Addzariyat : 56). Dan manusia dibagi menjadi dua bagian (pertama) orang yang berimatn pada (Allah), (kedua) orang yang kafir pada (Allah). “Segolongan masuk surga dan esgolongan masuk neraka”. (QS.42/7). “Dan Kami jadikan sebagian kalian dengan sebagian yang lain menjadi fitnah, apakah kalian bersabar ?”. (QS………..). Allah Ta’ala berfirman dalam hadits Qudsy : “Sesungguhnya aku mengutusmu untuk mengujimu dan aku uji denganmu”.(HR. Muslim dari ‘Iyadl bin himar). “Dan Kami benar-benar akan menguji kalian sampai kami mengetahui Mujahidin (orang-orang yang berjihad) dan orang-orang yang berssabar diantara kaian, dan Kami uji perihal kamu”. ?(QS. 47/31).
Dan sesungguhnya Allah memerintahkan orang-orang mukmin untuk mendakwahi orang0orang kafir kepada petunjuk dan kebenaran. Maka barangsiapa menolak dan berpaling maka Allah memerintahkan untuk memeranginya sampai kalimat Allah menjadi tinggi (mulia) dan Agama ini semuanya hanya untuk Allah. (Rosulullah) shollallahu ‘alaihi wasallam bersabda : “Aku diperintahkan untuk memerangi manusia sampai mereka bersaksi behwaanya tidak ada Ilah kecuali Allah dan bahwasanya muhammad adalah utusan Allah”. (Muttafaq ‘alaih).. dan beliau bersabda : “Aku diutus menjeleng hari kiamat dengan pedang sehingga Allah diibadahi satu-satunya tidak disekutukan”. (Hadits shohih. HR. Ahmad dari ibnu Umar).
Adapun jihad adalah perintah syar’ie Robbani untuk mewujudkan Dien Allah di muka bumi ini, dan untuk menghilangkan fitnah (syirik)dari muka bumi ini. Dan sampai tidak tersisa penguasa yang ada di alam ini kecuali penguasa dari Allah”. Perangilah mereka sampai tidak ada lagi fitnah dan Dien ini semuanya untuk Allah”.(QS……….)
Dan jihad adalah hobi seorang muslim dalam exsistensinya. Rosulullah shollallahu ‘alaihi wasallam bersabda : “ Jihad adalah puncaknya Islam”. Dan Allah ‘Azza wa Jalla berfirman dalam hadits qudsy, berbicara kepada nabi Muhammad shollallahu ‘alaihi wasallam, “Sesungguhnya aku mengutusmu untuk aku uji kamu danaku uji denganmu”. Sampai firman-Nya : “keluarkanlah/usirlah mereka sebagaimana mereka mengusirmu, dan perangilah merkea maka kami (Allah) berperang bersamamu, dan neri infaklah maka Kami beri infak kepadamu, dan utuslah pasukan (untuk berperang) maka aku utus lima pasukan (lagi) seperti itu, dan berperanglah bersama orang yang mentaatimu dari orang yang mendurhakimu”.(HR. Muslim, dari hadits ‘iyadl bin Himar).
Dengan jihad manusia akan terpilih menjadi beberapa shof, satu shof ahli iman dan tauhid, satu shof orang kafir dan pengikutnya, satu shof para mukhodzil dan munafik. Allah Ta’ala berfirman : “Dan apa yang menimpa kamu ketika terjadi pertemuan (pertempuran) antara dua pasukan itu adalah dengan izin Allah, dan agar Allah menguji siapa orang (yang benar-benar) beriman. Dan untuk menguji orang-orang yang munafik, kepada mereka dikatakan “Marilah berperang di jalan Allah atau pertahankanlah (dirimu). Mereka berkata : Sekiranya kami mengetahui (bagaimana ara) berperang, tentulah kami mengikuti kami. Merka pada hari itu lebih dekat kepada kekafirandari keimanan. Mereka menyatakan dengan mulutnya apa yang tidak sesuai dengan isi hatinya. Dan Allah lebih mengetahuo apa yang mereka sembunyikan”. (QS.3/166-167).



0 Responses

Perhatian !!!

Dipersilahkan kepada siapa saja untuk memperbanyak atau menukil isi tulisan ini baik sebagian maupun secara keseluruhan dengan cara apapun, tanpa merobah isinya. Semoga Alloh memberi balasan kepada siapa saja yang membantu tersebarnya ilmu dien yang hanif ini. Jazakumulloh....